Menambah Keimanan Anak

Menambah Keimanan Anak - KalungAyatKursi.Com

 

Ketika pertama kali mendengar rencana anak semata wayang saya untuk meneruskan pendidikannya di luar kota, saya benar-benar tidak setuju. Bukan karena jauhnya jarak, bukan pula karena mahalnya biaya, melainkan karena sekolah yang anak saya pilih bukanlah sebuah sekolah Islami seperti yang saya harapkan.

 

Sebagai seorang wanita muslimah yang tumbuh dan besar di lingkungan religius, rasanya wajar jika saya merasa miris membayangkan akan jadi apa anak saya nanti jika saya biarkan tinggal sendiri di kota besar yang kehidupannya diliputi pergaulan bebas dan dikelilingi oleh orang-orang yang kualitas imannya seringkali meragukan. Akankah anak saya menyentuh alkohol? Melupakan sholat? Atau bahkan, naudzubillahi min dzalik, mengenal narkoba?

 

Di lain pihak, saya juga sadar bahwa menolak keinginan anak saya itu justru bisa membuatnya berontak dan marah pada orang tua. Untungnya, suami saya mendapatkan jalan tengah. Dia mengijinkan anak kami bertolak ke lain kota dengan satu syarat, yaitu membawa Kalung Ayat Kursi bersamanya. Saya pun setuju dengan keputusan suami saya itu, karena kehebatan Ayat Kursi memang sudah sepantasnya tak perlu diragukan lagi.

 

Alhamdulillah, meskipun telah bertahun-tahun tinggal seorang diri nun jauh di sana, anak saya tetap menjadi anak soleh yang dari dulu saya kenal. Ia pulang ke kampung halaman sebagai pribadi baru yang lebih dewasa dan beriman. Dikatakannya bahwa Kalung Ayat Kursi yang dulu ia bawa membuatnya selalu teringat pada kami sebagai orang tua, membuatnya selalu ingat untuk beribadah dan menjauhi perbuatan tercela.

 

Puji syukur kami pada Allah SWT dan terima kasih pada Kang Masrukhan yang telah memberi  kami Kalung Ayat Kursi sebagai solusi.

 

Lusi – Karanganyar